Menggunakan AppWraper dari Vserv untuk Monetize Aplikasi

10:18 AM

Holla, kali ini saya akan membagikan pengalaman yang baru saja saya coba yaitu menampilkan iklan dari Vserv menggunakan AppWraper. .
Saya mengetahui tentang vserv ketika mengikuti acara Intel beberapa saat lalu, di acara itu dijelaskan bahwa kita bisa dengan mudah memasang iklan dengan menggunakan AppWraper. .

Menggunakan AppWraper dari Vserv untuk Monetize Aplikasi

Pertama-tama kita daftar terlebih dahulu ke http://www.vserv.mobi/ , kita bisa menggunakan google+ ataupun facebook id untuk login. .

Setelah itu kita bisa membuat add zone baru, ikuti petunjuk yang ada disana , konfigurasikan sesuai dengan aplikasi anda. 
vserv add zone


Setelah itu kita bisa download appwraper nya. .oh iya saya sekarang akan lebih spesifik menjelaskan untuk memasang iklan spesifik pada platform android, mungkin untuk yang lain tidak begitu berbeda.

Extract Appwraper, disini saya akan menjelaskan cara yang menurut saya lebih mudah untuk memasang iklan, dibandingkan menggunakan GUI.jar saya lebih suka menggunakan Vservappwrapperandroid.exe.

Pertama-tama buka folder conf untuk menkonfigurasi aplikasi appwrappernya dalam memasang iklan, berikut konfigurasinya di config.txt

blockAds=false
cache=true
codeSigning=self
keyStoreName=**Nama Keystore Android anda
aliasName=**Alias Name
storePassword=**Password Store
keyPassword=**Password Key
deleteRawAppsOnSuccess=false
locationAds=true
moveNonApkResources=false
showAt=both
viewMandatory=false
wrapAnalytics=false
wrapFirstLaunchNotifier=false
zoneId=**Zone Id anda
staticAdPosition_start=0
staticAdPosition_end=0
staticAdOnlyOnFailure_start=false
staticAdOnlyOnFailure_end=false

Perhatikan huruf yang dicetak tebal dengan diawali tanda **, tambahkan jika belum ada dalam file config.txt dan sesuaikan dengan aplikasi anda. Zone Id didapat ketika anda menambahkan iklan pada dashboard ketika selesai add zone tadi.

Oh iya, jangan lupa juga letakkan keystore android anda pada folder CodeSigning yang ada pada folder AppWrapper.

Letakkan juga aplikasi yang akan anda pasang iklannya di folder RawApps.

appwrapper

Setelah itu jalankan VservAppWrapperAndroid.exe untuk memulai proses pemasangan iklan.
Akan keluar tampilan command line, dan jika success akan ada pemberitahuannya, Jika Success maka aplikasi yang sudah dipasang iklannya akan berada pada folder WrappedApps

Sekian pengalaman saya kali ini, semoga bermanfaat, GBU

You Might Also Like

1 comments

  1. mas admin, saya unduh appwrapper tapi kok isinya beda sama ama tutorial diatas ? gak ada config gak ada folder rawapps sama codesingin, saya jadinya bingung mau ikutin tutorialnya

    ReplyDelete