Belajar Angular JS (Kalkulator Sederhana)

8:15 AM

Fuih, setelah cukup lama tidak posting lagi karena pindah ke daerah yang susah sinyal internet (kecuali di kantor), akhirnya saya bisa iseng-iseng nulis lagi.

Baru-baru ini saya belajar angular.js buat iseng ngisi waktu luang (pusing lagi mentok sama kerjaan), ketika saya coba searching di youtube tentang angular js ternyata cukup keren. Buat yang belum tau angular js itu apa mungkin bisa dibaca langsung di angularjs.org . 


Tulisan ini hanya catatan pribadi saya saja supaya tidak lupa, tetapi silakan dipraktekkan jika dirasa bermanfaat.. :D


Ketika saya belajar tentang angular di w3schools.com , saya merasa cukup bingung dengan konsep yang dipakainya, maklum karena saya belum pernah menggunakan framework javascript, biasanya saya hanya menggunakan jquery saja. Tetapi ketika saya coba lihat video di youtube yang berjudul Angular JS Fundamental in 60-ish minutes saya dapat mengerti sedikit-sedikit tentang konsep angular framework ini.

Sekarang saya coba membuat aplikasi kalkulator sederhana menggunakan angular js. Dalam pembuatan aplikasi ini saya sudah menggunakan module dan controller yang cukup sederhana. Sebenarnya untuk kasus kalkulator sederhana seperti ini kita tidak membutuhkan controller dan modul, tetapi untuk belajar ke depannya saya memutuskan untuk menggunakan controller dan modul sederhana.

Berikut saya beri screen shoot kodenya, untuk kode mentahnya bisa diambil pada frame JSFiddle di bawah. 
kalkulator angular js
koding kalkulator
Saya belum bisa memberikan banyak penjelasan tentang angular js karena masih baru belajar juga(CMIIW), untuk hasilnya bisa dilihat pada JSFiddle Result di bawah ini. 



AngularJS is Awesome!! Makasih, GBU ^_^

You Might Also Like

1 comments