World Internet User

1:12 AM

hhe, iseng-iseng lagi mainan fusion table, ternyata di fusion table bisa menyimpan file gambar juga, dalam peta pengguna internet dunia dibawah ini akan terlihat bendera tiap negara akan ditampilkan jika kita men-klik suatu negara. Berikut peta dan sedikit analisis deskriptif awam dari peta dibawah ini. .

World Internet User 

Peta diatas menunjukkan jumlah pengguna internet di seluruh dunia pada tahun 2009, jika kita klik suatu negara maka akan muncul info window yang menunjukkan berapa persen jumlah pengguna internet terhadap jumlah penduduk negara itu. Jika dilihat secara kasat mata, pengguna internet banyak berasal dari negara China dan Amerika Serikat, tetapi jika kita lihat lebih lanjut lagi dengan memunculkan info window yang ada, maka akan terlihat negara mana yang sebagian besar penduduknya sudah menggunakan internet dengan melihat presentase pengguna terhadap jumlah total penduduknya. China memiliki lebih banyak jumlah pengguna internet daripada Amerika, tetapi jika kita lihat presentase pengguna internet terhadap jumlah penduduknya maka terlihat bahwa 74,1 % dari penduduk Amerika sudah mengerti menggunakan internet sedangkan China hanya 28,9 % dari penduduknya yang sudah mengerti menggunakan internet.

Saya juga memiliki data Facebook User dalam bentuk Fusion Table yang diperoleh dari wikipedia, jika kita tampilkan dalam bentuk chart maka hasilnya akan menjadi seperti ini. .
Dapat dilihat pada diagram batang diatas bahwa Amerika Serikat memiliki pengguna Facebook tertinggi, dan diikuti Indonesia pada peringkat kedua(wow, indonesia ternyata memiliki prestasi di dunia internasional :D). Mungkin jika diolah lebih lanjut kita dapat mengetahui apakah ada hubungan antara jumlah pengguna internet dengan jumlah Facebook user dalam suatu negara.

You Might Also Like

0 comments